outbound lampung

Outbound Trustco Lampung

Metode Outbound merupakan kombinasi antara Lecturing Learning dengan merangsang Insightfull Learning dari peserta program, serta mempermudah pemahaman dan penghayatan terhadap materi-materi yang disampaikan. Hal positif lain yang dapat dipetik adalah terbentuknya atmosfer kerja sama dan team work spirit yang kental. Salah satu buku spektakuler di akhir millennium II adalah buku yang berjudul QUANTUM LEARNING. Buku tersebut mengetengahkan sebuah hasil penelitian yang menyatakan bahwa memori manusia lebih banyak didominasi oleh apa yang ia katakan dan ia kerjakan, jauh melebihi dari apa yang dia lihat, ia dengar, dan ia baca. Penelitian tersebut memperkuat pribahasa Inggris di atas; intinya menyatakan bahwa “ pembelajaran akan lebih mudah dan effektif jika menggunakan metode belajar dari pengalaman atau “ EXPERIENTAL LEARNING ”. Pengalaman adalah guru yang terbaik dalam hidup.

Selain itu dalam bidang psikologi pendidikan disebutkan, bahwa memori yang tertanam lama bahkan permanen adalah memori yang masuk melalui keterlibatan emosi berupa kesenangan atau kesan yang mendalam. Hal inilah yang oleh D Goleman dalam Emotional Intelligence dikatakan: “learning will be effectives if they get fun, learning will be effective if they get enjoy, belajar akan berkesan jika seseorang senang dan nyaman. Sehubungan dengan model belajar yang fun dan enjoy, maka TRUSTCO mengembangkan tradisi belajar-mengajarnya dengan model Dynamic Learning Program.

Perkembangan yang mutakhir itulah yang kemudian mendorong diciptakannya model-model pembelajaran baru yang menuntut peserta didik dapat menemukan sendiri pelajaran yang bermanfaat dengan cara melakukan serangkaian kegiatan intervensi dalam bentuk yang variatif, yairu: Simulasi /games/ permainan yang sarat makna. Model pembelajaran ini kemudian dikenal di Indonesia dengan nama OUTBOUND (istilah lain seperti OUTWARDBOUND dan Supercamp). Kata “Outbound” berasal dari kata “Out boundaries”, yaitu bermakna sebuah proses pembelajaran yang didesain setiap peserta untuk melewati batas-batas (bounderies) yang berada di luar kendalinya (out).

Jadi dengan program outbound diharapkan seseorang dapat keluar dari batas-batas kepura-puraan dirinya menuju sikap jujur terhadap diri sendiri. Sikap jujur itulah yang kemudian menjadi dasar perubahan diri seseorang untuk menjadi lebih baik.

Metode Outbound merupakan kombinasi antara Lecturing Learning dengan merangsang Insightfull Learning dari peserta program, serta mempermudah pemahaman dan penghayatan terhadap materi-materi yang disampaikan. Hal positif lain yang dapat dipetik adalah terbentuknya atmosfer kerja sama dan team work spirit yang kental diantara para peserta sekaligus sebagai media manajemen stress setelah sekian lama bergelut dengan tingkat steressor yang beraneka ragam.

Beberapa Program Outbound yang kami tawarkan adalah :

  • Leadership and Teamwork Outbound Training
  • Achievement Motivation Outbound Training
  • Outing and Gathering

Untuk Layanan dan Informasi Otbound Hubungi Kami LEMBAGA MANAJEMEN TERAPAN TRUSTCO LAMPUNG Training – Outbound – Psychologycal Services – Multimedia Office : Jl. Sutan Jamil No. 29 B Gedung Meneng, Bandar Lampung Contact : Wawan 081379149994, Samsul 085382004875 www.trustcolampung.com , email : trustcolampung@yahoo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>